BLOG

Ini Dia Manfaat Smarthome di Rumah Golden Stone Serpong

Ini Dia Manfaat Smarthome di Rumah Golden Stone Serpong

Goldenstone.id, TangerangKemajuan teknologi menghasilkan banyak kemudahan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk kemajuan teknologi untuk rumah Anda. Saat ini, tren smarthome yang mengusung kemajuan teknologi tengah menjadi perhatian banyak orang.

Smarthome system atau sistem rumah pintar secara sederhana dapat diartikan sebagai bangunan rumah yang dilengkapi teknologi canggih, sehingga seluruh perangkat dan sistem tersebut dapat saling terhubung. Artinya, sebagai pemilik rumah Anda dapat mengendalikan perangkat (perlengkapan maupun peralatan) di dalam rumah secara remote atau jarak jauh.

Kelebihan smarthome ini dimanfaatkan dengan baik di Golden Stone Serpong. Perumahan ini adalah kawasan perumahan dengan luas area 25 hektar akan di bangun sebuah perumahan baru di BSD, Serpong, Tangerang dengan total 1000 unit rumah dan 20 tower apartemen.  Menghadirkan Cluster Diamond yang mempunyai gerbang masuk utama dalam komplek dengan pengamanan 24 jam dan dilengkapi dengan CCTV.

Memanfaatkan kecanggihan smarthome, Golden Stone memberikan Anda beragam kemudahan yang tak dimiliki oleh rumah lainnya. Simak selengkapnya di sini.

Lebih Hemat Energi

Pengaturan perangkat rumah yang dapat di automasi memberikan Anda kemudahan dalam mengontrol penggunaan energi dalam rumah. Sebagai contoh misalnya, penggunaan lampu yang di otomasi dengan sistem motion atau Gerakan dapat menghemat penggunaan tenaga listrik. Karena lampu di ruangan yang kosong akan secara otomatis dimatikan oleh sistem. Hasilnya adalah penggunaan energi listrik yang lebih hemat.

Melalui penggunaan energi yang efisien tersebut, Anda akan menurunkan budget yang sebelumnya digunakan untuk energi yang kurang efisien. Selain itu, penggunaan energi yang lebih hemat juga membantu pelestarian lingkungan secara tidak langsung. Karena konsumsi energi yang menghasilkan polusi berkurang seperti penggunaan air conditioner (AC), listrik, dan air.

Kemudahan Mengontrol Perangkat Rumah

Smarthome memberikan akses pengontrolan perangkat rumah langsung ke gadget Anda. Hal ini tentu saja memberikan Anda kemudahan dalam mengawasi penggunaan perangkat rumah. Tidak hanya itu saja saat Anda berada di luar rumah, Anda tetap dapat mengawasi penggunaan perangkat rumah melalui control remote yang tersedia dalam sistem smarthome.

Kemudahan pengontrolan perangkat rumah bahkan dari jarak jauh ini menjadi salah satu keuntungan tersendiri bagi Anda. Ketika Anda lupa mematikan Televisi, Anda tetap dapat mengontrolnya bahkan ketika Anda sedang berada dikantor. Hal ini memberikan rasa praktis yang tidak dapat diberikan oleh rumah lain.

Meningkatkan Keamanan Rumah

Sistem smart home memungkinkan adanya notifikasi yang muncul melalui ponsel apabila ada masalah di rumah. Misalnya, bell smart door yang mampu membuat pemilik rumah untuk melihat dan berkomunikasi dengan tamu yang datang ke rumah, bahkan saat mereka sedang tidak berada di rumah. Atau fitur deteksi asap yang langsung muncul di notifikasi pada aplikasi smart home untuk menginfokan penghuni akan ancaman kebakaran.

Dengan kemudahan tersebut, rumah Anda akan semakin aman dari bahaya yang mengintai. Selain itu, smarthome juga akan membawa ketentraman kepada Anda karena Anda tetap dapat mengawasi rumah bahkan dari jarak jauh. Keunggulan ini merupakan keunggulan yang ditawarkan di unit rumah Golden Stone Serpong.

Meningkatkan Kualitas Hidup

Berbagai kemudahan yang diberikan dengan adanya sistem smarthome pada akhirnya akan meningkatkan kualitas hidup Anda. Instalasi smarthome hingga saat ini memang tergolong tidak murah. Namun malah hal inilah yang membuat smarthome menjadi barang mewah. Sehingga bisa meningkatkan gaya hidup pemiliknya. Peningkatan kualitas hidup juga bisa diraih dengan suasana hati yang gembira. Pemilik rumah yang menyukai musik, mungkin akan senang rumahnya selalu diiringi dengan lagu.

Smarthome dapat membuat speaker rumah dapat disetel otomatis hanya dari smartphone. Pemilik rumah lebih leluasa menikmati lagu bahkan sambal berbaring. Dengan begitu, kualitas hidup Anda ketika tinggal di Golden Stone Serpong akan meningkat drastis. (ADR)

imgWAchatYuk wa