BLOG

Tips Dekorasi Ruang Tamu Menurut Feng Shui ala Golden Stone

Tips Dekorasi Ruang Tamu Menurut Feng Shui ala Golden Stone

Goldenstone.id, Tangerang Rumah merupakan tempat untuk beristirahat sekaligus tempat mengawali hari untuk menyambut rezeki. Dalam kepercayaan feng shui, rumah juga memiliki pengaruh yang cukup besar bagi kesuksesan dan rezeki penghuninya.

Feng shui memiliki arti Angin dan Air secara harfiah dan sudah ada sejak 6000 tahun silam. Feng Shui mempelajari bagaimana energi alam semesta dan lingkungan sekitar suatu bangunan saling mempengaruhi hidup dan keberuntungan seseorang.

Sekarang, feng shui digunakan untuk menata ruangan di rumah agar memberikan dampak pada kehidupan penghuninya. Namun, pada dasarnya semua rumah memiliki pengaruh yang besar pada kehidupan penghuninya karena segala aktivitas dimulai dari sana.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih rumah yang mampu memberikan kemudahan hidup baik melalui lokasinya yang strategis ataupun fasilitasnya yang lengkap. Salah satu rumah yang menawarkan kemudahan hidup adalah rumah di Golden Stone.

Memiliki lokasi yang sangat strategis, Golden Stone adalah perumahan dengan luas area 25 hektar akan di bangun sebuah perumahan baru di bsd serpong tangerang dengan total 1000 unit rumah dan 20 tower apartemen.  Menghadirkan Cluster Diamond yang mempunyai gerbang masuk utama dalam komplek dengan pengamanan 24 jam dan dilengkapi dengan CCTV.

Bagian terpenting dari sebuah rumah adalah ruang tamu. Hal ini karena ruang tamu dapat diibaratkan sebagai wajah sebuah rumah. Nah, bagaimana cara mendekorasi ruang tamu menurut feng shui agar dapat mengalirkan energi positif? Simak selengkapnya di sini.

Pencahayaan Ruang Tamu Berhubungan dengan Energi Positif

Hal pertama yang harus diperhatikan dari sebuah ruang tamu adalah aspek pencahayaan. Cahaya memiliki konotasi energi positif yang menerangi kehidupan. Oleh karena itu, pengaturan pencahayaan di ruang tamu tak boleh disepelekan menurut feng shui. Selain dari lampu ruang, pencahayaan alami yang masuk ke ruang tamu juga harus diperhatikan. Sehingga penggunaan lampu dan cahaya alami dapat digabungkan untuk menciptakan ruang tamu yang terang dan memancarkan aura positif kepada siapa saja yang datang ke rumah Anda.

Ruang tamu yang cerah akan membawa keberuntungan dan kesejahteraan bagi keluarga. Warna-warna gelap harus dihindari dalam dekorasi ruang tamu karena akan membawa kesialan bagi keluarga. Oleh karena itu, usahakan agar ruang tamu tetap terang sepanjang waktu dengan mengoptimalkan pencahayaan alami.

Perhatikan Penggunaan Jendela

Jendela merupakan penghubung ruangan dengan dunia luar. Jendela juga dapat menjadi pintu masuk energi, baik positif atau negative, ke dalam sebuah ruangan. Oleh karena itu, jendela di ruang tamu harus terbuka pada waktu-waktu baik agar energi positif dapat masuk dengan leluasa. Salah satu waktu terbaik untuk membuka jendela ada di pagi hari.

Menurut feng shui pintu dan jendela yang terbuka di pagi hari akan mendatangkan rezeki. Pasalnya, nih, udara pagi hari memiliki sifat yang (positif) dan kaya akan energi chi. Nah, oleh karena itu jangan lupa untuk membukanya setiap pagi, ya! Biarkanlah matahari dan udara masuk bebas paling tidak 30 menit setiap harinnya.

Hindari Penggunaan Cermin di Belakang Sofa

Cermin memiliki sifat memantulkan cahaya. Oleh karena itu, jika Anda ingin menambahkan cermin dalam dekorasi ruang tamu hindarkan penggunaan cermin di belakang sofa. Dilansir dari Your Chinese Astrolog, menyimpan cermin di belakang sofa akan mengakibatkan energi positif memantul dan menjauhi tempat Anda duduk.

Dari segi feng shui, tentu hal ini akan merusak energi positif yang membawa keburuntungan bagi penghuni rumah yang disimbolkan dengan kursi sofa. Oleh karena itu, Anda dapat menempatkan cermin di samping sofa dan tidak boleh berhadapan dengan pintu masuk ke dalam ruang tamu.

Perhatikan Sisi Emas Ruang Tamu

Dalam pandangan feng shui, setiap ruangan memiliki sisi emas yang harus diperhatikan. Begitu juga dengan ruang tamu memiliki sisi ’emas’ yang berada di seberang diagonal dari pintu masuk. Jadi, jika pintu masuk berada di sisi kanan, maka sisi emasnya berada pada bagian kiri dinding di seberangnya. Begitu juga jika pintu masuk berada di tengah, sisi emasnya berada di kanan dan kiri dinding seberang pintu masuk.

Nah, untuk memberikan energi positif pada sisi emas Anda dapat memberikan berbagai dekorasi cantik seperti lukisan yang memiliki unsur kemakmuran dan kesejahteraan. Salah satu contoh lukisan yang mengandung unsur tersebut adalah kuda yang berjumlah 9 ekor, ikan koi, dan pegunungan. Hindarkan dari penggunaan benda-benda seperti senjata tajam, senjata api, dan lain sebagainya.

Demikianlah beberapa tips dekorasi ruang tamu menurut feng shui di rumah Golden Stone agar energi positif dapat mengalir dengan lancar di rumah Anda. Selamat mencoba. (ADR)

imgWAchatYuk wa