BLOG

Tips Ruang Kerja Nyaman di Rumah Smarthome Golden Stone

Tips Ruang Kerja Nyaman di Rumah Smarthome Golden Stone

Goldenstone.id, TangerangKebiasaan baru bekerja dari rumah membuat kita sadar bahwa bekerja produktif dan efisien dapat dilakukan dari rumah. Namun, kebiasaan itu juga menuntut kita untuk melakukan berbagai penyuaian agar rumah menjadi area yang nyaman untuk tetap produktif.

Nah, agar bekerja dari rumah semakin nyaman tentu saja beberapa persiapan harus dilakukan. Mulai dari area bekerja, peralatan bekerja, hingga berbagai kebutuhan pendukung lainnya. Golden Stone Tangerang menawarkan rumah yang sangat cocok bagi Anda yang ingin bekerja dari rumah.

Setiap unit rumah Golden Stone dilengkapi oleh sistem smarthome yang bekerjasama dengan provider Indihome. Smarthome merupakan cerminan rumah berbasis teknologi. sistem rumah pintar atau smart home system menghubungkan seluruh perangkat di rumah, sehingga memungkinkan penghuninya untuk mengontrol beragam fungsi seperti akses keamanan ke rumah, suhu ruangan, pencahayaan, mengaktifkan AC, mematikan TV bahkan home theater dari jarak jauh.

Dengan kemudahan teknlogi yang dimiliki oleh Smarthome di Golden Stone, bekerja dari rumah semakin nyaman dan menyenangkan. Anda tidak perlu repot mengurusi rumah selagi bekerja karena seluruh sistem sudah terhubung ke gadget Anda. Sehingga, Anda dapat berkonsentrasi penuh menyelesaikan pekerjaan Anda.

Lalu, bagaimana cara agar ruang kerja di Smarthome Golden Stone semakin nyaman? Simak beberapa tipsnya di sini.

Perhatikan Jarak Furnitur

Ruang kerja biasanya didesain secara ergonomic untuk memudahkan karyawan dalam mengakses berbagai peralatan kerja. Hal ini tentu berhubungan dengan jarak furniture terutama furniture yang menyimpan peralatan kerja seperti alat tulis kantor. Oleh karena itu, sebelum Anda mendesain ruang kerja, Anda harus mempertimbangkan jarak antar furniture.

Sebisa mungkin atur pergerakan Anda di ruang ini seefisien dan senyaman mungkin, seperti mudah bergerak dari sisi ke sisi, mudah menjangkau berbagai peralatan kerja, dan adanya ruang ekstra untuk berdiri atau duduk. Itu sebabnya, sebelum membeli furniture baru untuk ruang kerja Anda, usahakan untuk memperkirakan besarnya dimensi produk yang ingin diaplikasikan dan besarnya ruang kerja di rumah Anda.

Perhatikan Pemilihan Furniture

Menciptakan ruang kerja yang nyaman di rumah smarthome Golden Stone juga harus memperhatikan pemilihan furniture. Anda harus memilih meja yang memiliki ukuran yang tidak terlalu kecil untuk menampung seluruh perlengkapan meja, tapi juga tidak terlalu besar sehingga tidak akan memakan banyak tempat pada ruang kerja Anda.

Oleh karena itu Anda dapat memilih meja kerja dengan dimensi 140x45x76 cm yang memiliki desain unik dan modern. Meja kerja dengan ukuran yang tidak terlalu besar maupun terlalu kecil ini tidak hanya mampu meningkatkan produktivitas Anda saja, tapi juga mampu menambah kesan dekorasi pada ruang kerja Anda di rumah.

Pilih Rak Dinding untuk Penyimpanan Peralatan Kerja

Selanjutnya, Anda dapat memilih rak dinding dibandingkan lemari sebagai media penyimpanan ruang kerja. Lemari dengan ukuran yang besar tentu akan banyak menghabiskan ruang area kerja sehingga pemilihan tempat penyimpanan harus dipikirkan secara matang. Sama seperti pemilihan meja kerja, pemilihan tempat penyimpanan juga tidak boleh terlalu besar atau kecil.

Anda bisa mengatur penempatannya sesuai dengan lokasi meja kerja dan akses pekerjaan yang praktis sehingga tidak mempersulit Anda untuk bergerak atau mencari beberapa barang dan file penting. Pemilihan rak dinding juga akan menambah kesan modern dan minimalis di ruang kerja Anda.

Pertegas Pemisahan Fungsi Ruangan

Salah satu permasalahan yang sering dialami selama bekerja dari rumah adalah gangguan yang berasal dari anggota keluarga lain. Oleh karena itu, Anda dapat mempertegas pemisahan ruangan antara ruang untuk anggota keluarga dan ruangan untuk bekerja. Pemisahan ruang kerja dari ruang lainnya juga akan menambah kesan Anda sedang berada di kantor sehingga Anda dapat lebih berkonsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan.

Untuk membuat area kerja yang terpisah dari ruangan lain, Anda dapat memilih salah satu ruangan di rumah yang dikhususkan untuk bekerja. Unit rumah di Golden Stone merupakan unit rumah dua lantai sehingga Anda dapat memilih ruangan sebagai area kerja dengan lebih leluasa. (ADR)

imgWAchatYuk wa