BLOG

Mau Investasi Properti di Serpong? Simak Dulu Fakta-Fakta Ini

Mau Investasi Properti di Golden Stone Serpong? Simak Dulu Fakta-Fakta Ini

Goldenstone.id, SerpongSerpong merupakan salah salah satu kawasan pusat investasi properti. Kawasan ini pernah menyaksikan booming properti dengan masuknya pengembang-pengembang besar membangun township seperti BSD City, Summarecon Serpong, Paramount Serpong, dan Alam Sutera.

Akibatnya, serpong selalu menjadi tolok ukur pasar properti bahkan secara nasional. Perkembangan serpong juga turut menjadi penyebab terkereknya daerah sekitar Serpong seperi Pamulang, Parung Panjang, Cisauk, dan Gunung Sindur.

Selain itu, Serpong juga dikenal sebagai daerah dengan infrastruktur yang maju. Meskipun tereletak di Tangerang Selatan yang notabene masih termasuk daerah pinggiran Ibu Kota Jakarta, Serpong memiliki infrastruktur yang sangat maju. Berbagai jalan umum yang mulus, terdapat berbagai angkutan umum dari mulai angkutan mobil, bus dalam kota, bus antar kota antar provinsi, kereta api, dan bahkan dekat dengan Bandara Soekarno Hatta di Jakarta Barat.

baca juga: 

YUK KETAHUI BEBERAPA TIPE YANG DITAWARKAN GOLDEN STONE DI CLUSTER AGATE DAN DIAMOND

Inilah yang menjadikan kawasan Serpong sebagai tujuan investasi masyarakat yang ada di Jakarta dan juga masyarakat mencari hunian dekat dengan Ibu Kota. Selain itu apa saja keunggulan Serpong yang pas untuk dijadikan lokasi investasi rumah bagi Anda? Simak selengkapnya di sini.

Serpong Merupakan Daerah dengan Industri yang Terus Berkembang

Selain sebagai pusat industri properti, Serpong juga dikenal sebagai pusat industri barang dan jasa. Berbagai junction dan pusat perkantoran bermarkas di Serpong. Bahkan baru-baru ini World Fashion Organization (WFO) menyatakan ketertarikannya untuk membangun kawasan industri fashion (fashion city) di Serpong dengan estimasi investasi hingga 2 Milyar USD. Berbagai pusat Mall dan Ritel juga tak kalah berkembang di Serpong. Selain itu, di Serpong juga banyak tumbuh berbagai pusat pergudangan dan pabrik modern di kawasan ini.

Golden Stone adalah salah satu perumahan yang berada di kawasan ini. Mengusung konsep perumahan modern dengan dukungan teknologi smart home, Golden Stone menghadirkan perumahan yang diintegrasikan dengan berbagai pusat bisnis. Perumahan ini juga berlokasi sangat dekat dengan Tol Serpong-Balaraja, terletak tepat di sebelah Gading Serpong sehingga memberikan akses mudah ke berbagai pusat ekonomi, perdagangan, ritel, dan teknologi.

Pembenahan Infrastruktur dan Fasilitas Umum

Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melakukan pembenahan infrastruktur untuk meningkatkan investasi. Hadirnya Tol Serpong-Balaraja menjadi penanda seriusnya pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk memberikan akses yang lebih mudah dan nyaman ke Serpong. Selain itu, berbagai perbaikan jalan raya menjadi salah satu faktor yang memberikan kenyamanan transportasi bagi warga yang tinggal di Serpong. Selain infrastruktur transportasi, Serpong juga terus melakukan pembenahan di bidang pendidikan. Dalam 10 tahun terakhir saja bermunculan berbagai perguruan tinggi bergengsi seperti Institut Teknologi Indonesia (ITI), Swiss German University (SGU), BINUS, STIE Multimedia Nusantara, Prasetya Mulya, dan banyak lagi.

Harga Lebih Relatif Terjangkau dengan Kenaikan yang Pesat

Serpong memang dikenal sebagai pusat industri properti dengan hadirnya berbagai pengembang besar. Serpong juga merupakan salah satu tolak ukur industri properti. Namun meskipun begitu, Serpong memiliki harga properti yang kompetitif. Hal ini karena pada tahun 2008 lalu, krisis global yang melanda seluruh dunia ikut mempengaruhi perkembangan industri properti di Serpong. Akibatnya, harga properti di Serpong sempat mengalami stagnasi. Hal ini menyebabkan harga properti di Serpong masih cukup terjangkau dibandingkan dengan harga properti yang ada di Ibu Kota.

Kenaikan harga properti di Serpong-pun selalu menjadi tolak ukur kenaikan harga properti di wilayah lain. Kenaikan harga properti pasca krisis 2008 lalu bahkan pernah tercatat menembus angka 60% per tahunnya. Hal inilah yang menjadikan Serpong begitu diminati oleh para investor properti yang mencari keuntungan di Serpong.

Letak yang Sangat Strategis

Kota Tangerang Selatan merupakan kota utama yang menjadi penyokong Ibu Kota. Untuk itu, berbagai infrastruktur transportasi menuju Jakarta telah dipersiapkan sedemikian rupa, sehingga mobilitas warga Serpong ke Jakarta dirasakan amat sangat mudah. Posisi Serpong di Tangerang Selatan yang strategis memberikan kemajuan pembangunan kawasan yang begitu pesat, terutama pembangunan bidang pendidikan, kesehatan, penghijauan, dan penyediaan lapangan kerja yang dinilai sangat berhasil, khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang benar-benar disiapkan sejak dini. Secara tidak langsung, hal ini menjadi faktor penarik bagi arus urbanisasi ke Kota Tangerang sehingga berdampak pada tingginya pertumbuhan penduduk Kota Tangerang.

Golden Stone merupakan salah satu perumahan yang berada di kawasan Serpong. Dengan desain modern dua lantai, Golden Stone memberikan pengalaman tinggal yang berbeda karena setiap unit di Golden Stone terintegrasi dengan smart home. Ditambah, keunggulan kawasan yang turut mendorong nilai investasi Golden Stone yang sangat menguntungkan membuat Anda wajib mempertimbangkan Golden Stone sebagai rumah idaman Anda. (ADR).

imgWAchatYuk wa