BLOG

Mengenal Teknologi Smart Home di Golden Stone Serpong

Mengenal Teknologi Smart Home di Golden Stone Serpong

Goldenstone.id, Tangerang SelatanSemakin pesatnya kemajuan perkembangan teknologi, semakin mudah manusia mengurusi segala pekerjaannya. Kini teknologi smarthome hadir di Goldenstone Serpong untuk memudahkan Anda dalam mengatur dan mengelola kegiatan di rumah. Keuntungan rumah inilah yang ditawarkan oleh Golden Stone.

Smart home system atau sistem rumah pintar adalah sebuah sistem teknologi canggih yang diterapkan di sebuah rumah sehingga seluruh perangkat dan sistem tersebut terhubung secara realtime. Hal ini berarti Anda dapat mengendalikan perangkat atau perlengkapan di dalam rumah secara remote atau jarak jauh. Hal ini jelas akan jauh lebih praktis dibandingkan dengan sistem rumah biasa.

Lebih dari itu, kontrol pada sistem rumah pintar dapat dilakukan hanya dengan smartphone ataupun Personal Computer (PC) dan tablet. Melalui koneksi Internet, Anda dapat mengontrol segala perangkat yang ada di rumah. Nah oleh karena itu, kita intip keunggulan smarthome yang ada di Golden Stone.

Smart Home sebagai Konsep Hunian Masa Depan

Penerapan smart home merupakan terobosan terbaru yang disebut sebut sebagai konsep hunian masa depan. Tidak hanya unggul dengan teknologi dan fitur canggih, beberapa teknologi smart home bahkan didukung dengan teknologi “ramah internet”

Setiap rumah di Golden Stone telah dilengkapi dengan fitur teknologi ramah internet ini. Didukung oleh provider Internet IndiHome, smart home system di Goldenstone menerapkan teknologi kontrol yang didesain untuk menggunakan bytes data semininimal mungkin, sehingga seluruh kegiatan kontrol rumah dapat dilakukan dengan lebih cepat, hemat dan efektif.

Teknologi ini dapat diaktifkan dengan mengambil paket smart home melalui penyedia layanan internet IndiHome. Hal ini terbukti sangat praktis karena proses instalasi yang biasanya memakan waktu hingga berhari-hari dapat dilakukan hanya dalam hitungan menit ketika Anda mengaktifkan paket smart home dari IndiHome.

Dapat Melakukan Kontrol Rumah Bahkan dari Kantor

Salah satu keunggulan smart home system adalah kemampuannya melakukan remote control atau mengontrol seluruh perangkat rumah dari jarak jauh. Misalkan jika Anda lupa mengunci pintu dapur, padahal Anda sudah berada di kantor maka Anda dapat mengontrolnya melalui perangkat smartphone Anda sehingga seluruh aktivitas tidak akan terganggu.

Kehidupan Anda di Goldenstone akan semakin praktis dan nyaman dengan didukung oleh teknologi smart home system ini. Bukan saja Anda dapat mengontrol keadaan rumah melalui CCTV, Anda juga dapat mengontrol seluruh perangkat rumah dengan sangat mudah melalui gadget Anda.

Dengan potensi praktis seperti ini maka tidak heran jika Compound Annual Growth Rate (CAGR) memprediksi bahwa pertumbuhan Smart Home System di Asia Tenggara dapat meningkat hingga 29,5% di tahun 2020 ini. Pertumbuhan smart home di Indonesia sendiriterhitung cukup tinggi mencapai persentase hingga 37,7%. Inilah yang menjadikan smart home system sebagai terobosan untuk masa depan yang lebih praktis.

Complete Smart Home System

Penerapan Smart Home System dapat bervariasi, sebuah rumah dapat dilengkapi beberapa fitur smart home technology seperti pengaturan pencahayaan dan suhu ruangan, namun beberapa tidak memiliki fitur tersebut. Nah di Golden Stone Serpong, Anda dapat memilih paket complete Smart Home System yang terdiri dari berbagai fitur seperti Home Temperature System yang mengontrol penggunaan AC, Home Illuminating System yang mengatur pencahayaan, Home Security System yang mengatur keamanaan  rumah seperti kunci dan CCTV, Home  Entertainment Smart System yang mengatur penggunaan home theatre, cable TV, hingga kulkas dan mesin cuci.

Complete Smart Home System memang didedikasikan untuk mewujudkan kenyamanan dan pengalaman tinggal Anda selama di Goldenstone. Dengan dukungan teknologi pintar tersebut, Anda akan menikmati berbagai kenyamanan dan kepraktisan yang tidak dapat dimiliki daru rumah biasa.

Lebih Efisien dan Hemat Energi

Melalui penggunaan smart home system di Golden Stone Serpong, tidak akan ada lagi usaha yang tidak perlu dan energi yang terbuang percuma untuk mengoperasikan salah satu perangkat yang ada di rumah. Selain itu, penggunaan listrik juga dapat diminimalisir dengan baik melalui pengaturan complete smart home system di Golden Stone. Ketika Anda meninggalkan sebuah ruangan maka sistem akan otomatis mematikan lampu, begitu juga dengan AC sehingga penggunaan listrik yang tidak perlu dapat diminimalisir dengan maksimal. Hasilnya adalah penghematan pada tagihan listrik Anda.

Smart Home System Golden Stone

Salah satu keunggulan smart home system di Golden Stone adalah fasilitas yang disediakan terhitung sangat lengkap jika dibandingkan dengan smart home system yang ditawarkan oleh perumahan lain. Selain itu, dengan penggunaan teknologi ramah Internet yang dapat menekan penggunaan data bytes seminimal mungkin akan membuat smart home system lebih responsif dan hemat. Hal inilah yang menjadi keunggulan utama smart home system di Golden Stone Serpong. (ADR) 

imgWAchatYuk wa