BLOG

Tips Miliki Rumah Idaman untuk Kaum Milenial

PropertiNews.id, Tangerang –  Saat ini bukan waktu yang tidak mungkin untuk milenial bisa memiliki rumah idaman sendiri. Apalagi banyak developer perumahan yang memang menargetkan milenial sebagai target konsumen dari produk yang ditawarkannya. Nah seperti perumahan satu ini. Golden Stone, adalah perumahan yang ditargetkan untuk kaum milenial. Desainnya yang elegan dan mewah, membuat rumah ini patut untuk Anda miliki, kaum milenial!

Nah bagi Anda yang ingin tahu, bagaimana sih cara mempunyai rumah untuk kaum milenial? Berikut ini kami berikan tipsnya untuk Anda.

Menabung untuk Down Payment (DP)

Menabung menjadi langkah utama yang bisa Anda lakukan. Anda bisa menyisihkan sedikit demi sedikit penghasilan untuk ditabung. Uang tersebut juga bisa Anda kumpulkan melalui produk tabungan berjangka yang kini disediakan oleh perbankan. Tabungan rutin berjangka setiap bulan ini membuat Anda jadi konsisten menabung. Hasil tabungan ini nantinya bisa Anda jadikan sebagai pembayaran DP atau Down Payment dari rumah yang diinginkan. Tak hanya tabungan berjangka, masih banyak instrumen lain untuk menabung yang dapat disesuaikan dengan kemampuan masing-masing orang. Sehingga pada saatnya membeli rumah, kamu sudah siap.

Melakukan Riset Harga Rumah Sebelum Membelinya

Agar nantinya Anda tidak rugi dan tertipu dengan harga beli hunian, maka Anda wajib melakukan riset harga rumah terlebih dahulu. Hal tersebut bisa dilakukan sebelum Anda menandatangani kontrak perjanjian beli rumah.

Maksimalkan Fasilitas KPR Jangka Panjang

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah memanfaatkan layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Langkah ini bisa Anda manfaatkan untuk mencicil rumah jika Anda belum punya cukup uang untuk membeli rumah secara kontan atau cash.

Biasanya pihak bank akan memberikan durasi cicilan yang lumayan panjang mulai dari 20 hingga 30 tahun untuk Anda yang berusia muda. Program tersebut memang dibuat untuk membantu masyarakat Indonesia yang memiliki pemasukan yang terbilang tidak terlalu besar.

Pertimbangkan Lokasi

Saat Anda memutuskan memilih rumah, hal penting adalah nominal gaji tahunan Anda yang disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan Anda sehari-hari. Saat Anda berusaha menghemat uang Anda untuk membeli rumah, ada baiknya jika Anda dapat mempertimbangkan kebutuhan rumah yang lebih kecil.

Pilihlah lokasi-lokasi yang sedikit jauh dari perkotaan, tetapi akses seperti rumah sakit, transportasi, dan sekolah tersedia tidak jauh dari kawasan Anda. Selanjutnya, pertimbangkan untuk membeli rumah subsidi dari pemerintah atau perumahan yang memberikan keringanan biaya. 

Nah bagi Anda kaum milenial yang ingin punya rumah sendiri, Anda bisa mempertimbangkan Golden Stone. Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi digital sales consultant kami di Prime360.id. (ZH)

imgWAchatYuk wa